Pages

Selasa, 21 Februari 2012

Pemetaan SK, KD dan Aspek Matematika SMA Berkarakter Bangsa

PEMETAAN/ANALISIS SK-KD             
MATEMATIKA
Satuan Pendidikan        : SMA
Mata Pelajaran              : Matematika
Kelas / Semester            : X/1
Tahun Pelajaran           : 2011 -2012
Standar
Kompetensi
Kompetensi
Dasar
Tk. Ranah
KD
Indikator
Pencapaian
Tk. Ranah KD
Materi
Pokok
Ruang Lingkup
Alokasi waktu
(menit)
Nilai karakter
1
2
3
1.     Memecahkan masalah yang berkaitan dengan fungsi, persamaan dan fungsi kuadrat serta pertidaksamaan kuadrat.
2.5.Merancang model matematika dari masalah yang berkaitan dengan persamaan dan / atau fungsi kuadrat.

C5
1)    Mengidentifikasi masalah yang berkaitan dengan persamaan dan fungsi kuadrat.
2)    Menentukan besaran masalah tersebut sebagai variable dan membuat model matematika dari suatu masalah dalam matematika  atau kehidupan sehari-hari yang berkaitan dengan persamaan atau fungsi kuadrat.
3)    menyelesaikan model matematika  dari suatu masalah dalam matematika  atau kehidupan sehari-hari yang berkaitan dengan persamaan atau fungsi kuadrat.
C1



C3









C3
Penggunaan persamaan dan fungsi kuadrat dalam penyelesaian masalah



2 x 45
·  Rasa ingin tahun
·  Mandiri

·  Teliti
·  Kreatif






·  Kerja keras
·  Pantang menyerah





Keterangan:
C1: Pengetahuan                     C3: Penerapan                         C5: Sintesis
C2: Pemahaman                      C4: Analisis                             C6: Penilaian



Tidak ada komentar:

Posting Komentar