TOP NEWS

Ketika Kamu BERHASIL, Teman-Temanmu Akhirnya Tahu Siapa KAMU...dan Ketika Kamu GAGAL Kamu Akhirnya Tahu Siapa Teman-Temanmu...

Sabtu, 18 Februari 2012

REVIEW BLOG SUKA MENULIS

Asalamualaikum.Wr.wb.
Selamat siang !!!
Kemaren saya telah merivie blog ABIBUNDA, kemuadian KERTAS KECIL KITA , nah . . . .Kali ini saya akan review blog teman saya. Beliau juga merupakan salah satu mastah yang memberikan pengetahuan tentang dunia bogger kepada saya . . .
Lagi-lagi review ini saya lakukan sebagai balas budi karena jasa beliau . . . hehehe,,
Langsung saja!! 

Buat  temen – temen blogger yang sedang menimba ilmu tentang Kesenian dan Opini. Kesenian adalah bagian dari budaya dan merupakan sarana yang digunakan untuk mengekspresikan rasa keindahan dari dalam jiwa manusia. Selain mengekspresikan rasa keindahan dari dalam jiwa manusia, kesenian juga mempunyai fungsi lain. Misalnya, mitos berfungsi menentukan norma untuk perilaku yang teratur serta meneruskan adat dan nilai-nilai kebudayaan. 

Secara umum, kesenian dapat mempererat ikatan solidaritas suatu masyarakat. Untuk itulah saya mereview Blog dari kerabat saya yang isinya mengenai Kesenian dan Opini. Blog ini memberikan pengetahuan tentang Kesenian dan Opini tidak hanya melalui kata – kata tetapi proses penggunaan imajinasi manusia secara kreatif di dalam sebuah Opini yang dituangkan kedalam situs blog yaitu http://cilpacastra.blogspot.com. Blog ini juga yang membuat saya terinspirasi dalam kehidupan saya, Pada waktu dulu penciptaan karya seni juga banyak terpengaruh oleh bentuk-bentuk alam, di samping faktor keindahan. Hal itu tampak jelas terutama pada karya-karya seni rupa. Pada zaman modern sekarang, karya-karya kontemporer (masa kini) lebih mengutamakan pada ide atau gagasan baru, wujudnya tampak lebih bebas bahkan banyak yang tidak berujud bentuk alam atau abstrak. Kadang-kadang juga tidak menunjukkan adanya keindahan, tetapi tetap dapat menyentuh rasa. Ini juga sebagai wadah untuk saling bersilaturahmi sesama blogger, mengapa saya mereview blog sahabat saya ini.

Setelah saya mencari tahu ternyata kata seni disebut cilpa. Sebagai kata sifat, cilpa berarti berwarna, dan kata jadiannya su-cilpa berarti dilengkapi dengan bentuk-bentuk yang indah atau dihiasi dengan indah. Sebagai kata benda ia berarti pewarnaan, yang kemudian berkembang menjadi segala macam kekriaan yang artistik. Cilpacastra yang banyak disebut-sebut dalam pelajaran sejarah kesenian, adalah buku atau pedoman bagi para cilpin, yaitu tukang, termasuk di dalamnya apa yang sekarang disebut seniman. Memang dahulu belum ada pembedaan antara seniman dan tukang. Pemahaman seni adalah yang merupakan ekspresi pribadi belum ada dan seni adalah ekspresi keindahan masyarakat yang bersifat kolektif. Yang demikian itu ternyata tidak hanya terdapat di India dan Indonesia saja, juga terdapat di Barat pada masa lampau. Ternyata sahabat saya ini ingin menjadi seorang seniman. Saya merasa senang sekali karena masih ada pemuda seperti dia peduli dengan kebudayaan. Ya itu tadi sekedar informasi dari blog sahabat saya, saya yakin temen – temen merasa penasaran kan,…?? Jangan khawatir temen – temen bisa kunjungi langsung ke http://cilpacastra.blogspot.com dengan judul SukaMenulis. Mungkin informasi ini bisa membuat bermanfaat dalam kehidapan kita. 

SALAM SUKSES !!!
HIDUP KOMUNITAS BLOGER METRO !!!

4 komentar:

  1. Sambud siang mastha,........

    Terimakasih telah mereview blog saya,..
    hatur nuhun,...
    semoga saling terjaga silaturahmi sesama blogger KBM,...
    suksesss mastha,............ :D

    *maaf mohon koment disini juga ya mastha:
    http://cilpacastra.blogspot.com/2012/02/promo-member-alfamart-minimarket-lokal.html

    BalasHapus
  2. haha. . . sama-sama mastah
    ok ke TKP

    BalasHapus
  3. haha. . . sama-sama mastah
    ok ke TKP

    BalasHapus
  4. haha. . . sama-sama mastah
    ok ke TKP

    BalasHapus